Rabu, November 24, 2010

bumi dan ilmu

tadi pagi gue sempet merenung, karena berangkat kuliahnya siang jadi gue tidur-tiduran dulu di kasur. telentang.

mikirin. gue udah kuliah gini. ngambilnya satu jurusan aja. padahal di muka bumi ini ada banyak banget ilmu-ilmu. teknologi, sains, sosial. gue teringat soal matematika jurusan ekonomi temen gue, dan beragam temen gue yang mempelajari berbagai macam hal yang berbeda. itu semua isinya kompleks. mendalam.

dan akan jadi apa dunia ini, dari segala aspek, sosial, ekonomi, budaya, salah satunya tergantung dari apa yang manusia pilih untuk menjadi sikapnya. pergeseran nilai terjadi seiring berkembangnya ilmu dan jaman.

cara berpikirnya juga.

semua ilmu itu kompleks dan saling berkaitan satu sama lainnya. tidak ada yang tidak saling bergantungan satu sama lain. karena kita semua tinggal di satu tempat. yaitu di atas muka bumi. lemah atau kuat, langsung atau tidak langsung, ilmu-ilmu itu akan berinteraksi dengan sekitarnya.

lingkungan sebagai medianya.

gue termenung.
gue cuma noktah aja. 1/1000000 noktah malah. atau lebih kecil dari itu.
gue merasa sekilas menjadi penonton aktivitas di bumi ini, lewat khayalan gue. ngebayangin bumi dari zoom in sampai zoom out keluar angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar